Rabu, 18 April 2012

Menempuh Ujian Nasional 2012



Tiga tahun tlah berlalu, masa SMA ku kini hampir usai. Ujian Nasional yang kami takutkan akhirnya datang di esok hari. Persiapan pun tlah ku siapkan, walau rasa malas menghadang. Aku pun tak lupa memohon pertolongan pada Tuhan Yang Maha Esa dan meminta Doa pada orang tuaku dan teman-teman. Hhuuhhh,, rasa was-was pun terasa. Waktu tiga tahunku di SMA ditentukan dengan 2 jam tiap pelajarannya. Catatanku di SMA ditentukan pada selembar kertas dan Tinta yang selama ini menemaniku detentukan dengan sebatang pensil 2B.
Harapku,!!! tetesan air mata yang tertimbun dalam telaga organ mata, keluar karna kebahagian dari kata LULUS, bukan tetesan air mata kesedihan dari kata TIDAK LULUS.
Ku tak ingin mengecewakan Ayah dan Ibuku yang selama ini membiayaiku hingga akhir SMA ini. Ku tak ingin mengecewakan Bapak dan Ibu Guruku yang menghabiskan waktunya di Sekolah menemaniku belajar. Ku tak ingin mengcewakan Teman-temanku yang tlah berjuang bersama.
Ya Tuhan kenapaku mesti takut untuk menghadapi Ujian Nasional. Rasa optimis keberhasilanku selama sebelas kali hingga ku kelas dua belas, dilahap oleh kecemasan yang hanya satu kali Ujian. Ya Tuhan, berilah kami jalan dalam menempuh Ujian Nasional besok, berilah kami kemudahan dalam mengerjakan Soal, hadirkanlah rasa optimis yang selama ini tlah hilang, buangkanlah rasa psimis yang selama ini menghantuiku, dan mantapkanlah bekal-bekal materi yang diberikan oleh Guru-guru kami. Amiinnn ..

0 komentar:

Posting Komentar